Contoh algoritma

 Assalamualaikum bersama di blog saya kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi masalah komputer mati total.versi algorima dan logika.

Cara mengatasi masalah komputer mati total.(variabel)

  • LOGIKA 

    1. PLN
    2. Multitester
    3. Kabel power
    4. psu
    5. ram
  • ALGORIMA(Langkah-langkah)   
1. Cek listrik dari PLN.


2. Cek slot kontak dari PLN apakah sudah tersambung dengan listrik dari PLN cara cek pakai tespen atau multitester.


3. Cek kabel power supply apakah sudah normal.


4. Cek power supply normal atau tidak.bisa di cek pakai tester psu.


5. Cek kabel psu 24 pin dan 4 pin terpasang pada mainboard pastikan tidak ada yang longgar.


6. Cek ram apakah pemasanggan sudah benar.


7. hidupkan computer.
  •  MASALAH SELESAI SEMOGA BERMANFAAT

Komentar

  1. Thanks gan.... Materinya sangat membantu saya..

    BalasHapus
  2. Thanks bro sangat infonya sgt bermanfaat

    BalasHapus
  3. Gan tolong buatkan algoritma kehidupan sehari-hari, dari bangun tidur sampai tidur kembali.. Karena kebetulan ada tugas kampus nih...
    Thanks....hehe

    BalasHapus
  4. Materinya bagus.cuma untuk gambarnya bisa sedikit dikecilkan.agar tulisannya lebih kelihatan

    BalasHapus
  5. Mantap gan..
    Tapi kalo bisa itu gambar dan penjelasannya jangan terlalu dekat biar rapi
    Seperti gambar no 2 terlalu dekat dengan penjelasan no 3

    BalasHapus
  6. Mantap gan saya sudah coba sukses

    BalasHapus
  7. Nice saya telah mencoba hasilnya berhasil

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

flowchart pengurutan data